Ini ceritanya nyobain cetakan baru… “bukan” cetakan lumpur sebenernya… Tapi maksa, karena dah lama pengen banget bikin Kue Lumpur…😀
Akhirnya, disela weekendku yg penuh irama printer, aq sempatin sebentar ke dapur, kasian juga ma dapur, dah lama ga dikunjungi Juragan Putri yg cantik jelita ini… :p *kumat*

Aq pake resepnya Bunda Fatmah,.. Tapi aq cuma bikin setngah resep, biar ga kebanyakan.. Aq tambahin keju cheddar parut ke dalam adonannya, n setengah santannya aq ganti susu cair. Dan santannya aq rebus dulu pake daun jeruk purut. Alhamdulillah, rasanya lembuuuuuutt… guriiiih… Haruuuuumm…🙂
Makasih atas resepnya ya Bu Guruku tersayang.. *peluuuuuukk..*🙂
Tapi sayang, tampilannya sedikit negro, karna belum kenal ma cetakannya, jadi apinya agak kebesaran…😦

Ini resepnya ya tman, aq copas dari sini.. http://www.ncc-indonesia.c​om/detail.php?aid=297.. Ini yg udah aq bagi jadi setengah resep yaa…

Bahan:
250 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
500 gr kentang, kukus dan haluskan
100 gr margarine, lelehkan
3 btr kuning telur
2 btr putih telur
500 cc santan (Sizu=> 250 cc santan, 250 cc susu cair)
1/2 sdt vanilli
1/2 sdt garam
100 gr kismis, untuk taburan (Sizu=> ga punya kismis, pake meises ceres)
50-100 gr keju cheddar parut (Sizu)

Cara membuat:

1. Kocok gula dan telur sampai putih dan mengembang (tidak perlu naik), masukkan garam dan vanilli sambil terus dikocok.
2. Tuangi santan, aduk rata, masukkan kentang halus dan tepung terigu secara bertahap sambil tetap diaduk rata.
3. Tuang mentega leleh, aduk rata.
4. Masukkan keju, aduk rata.
5. Panaskan cetakan kue lumpur, poles mentega, tuangi adonan hingga ¾ penuh, tutup, biarkan setengah matang taburi kismis, tutup lagi, biarkan sampai matang. Angkat. Variasi taburan lain bisa menggunakan parutan keju, irisan nangka, coklat mesis, dll.

Ternyata, harusnya… *halah, bahasaku.. :p * setelah meises ditabur, jangan ditutup lagi, kalo ditutup, meisesnya meleleh, jadi ga cantik…🙂

Demikian laporan tengah malam kami, selamat mencoba… ^.^