Gampang kok buatnya, semua pasti bisa,..
Ini aq buat 3 lapis,…. Sebenernya aslinya 2 lapis. Tapi karna buat orderan, biar cantik, aq kemas pake pagar mika… Nah, sempat mikir, biar ga rembes gmn yaaaa…?
Akhirnya, the power of kefefet, TRING….!! muncul ide, bawahnya kasih puding kapas aja,… khan teksturnya mirip cake, jadi ga bikin pudingnya rembes… Akhirnya, aq bikin puding kapas pandan, aq cetak di loyang bulat uk 22 cm, aq bekukan, setelah beku baru aq pagerin pake mika,.. halah, bahasaku,.. wis, pokok’e ngono lah… hihihihiii…. :p
Lapisan ke dua, puding tape, trus paling atas, puding kelapa mudanya…

Resep aslinya aq ambil dari sini http://nostalgia.tabloidnova.com/articles.asp?id=4801, tapi aq cuma ngikutin bahannya aja,.. takaran n caranya aq ngarang2 sendiri… hehheehee… *soal ngarang aq jagonya* :p

Ini yg versi aq yaaaa….

Lapisan I,Puding Kapas Pandan

Bahan:
1/2 bks agar2 bubuk
50 gr gula pasir
200 ml susu cair
50 ml putih telur
1 sdt pasta pandan

Caranya:
1. campur agar2, gula, susu cair, masak sambil diaduk terus, jangan sampai susu pecah,aduk terus hingga mendidih, masukkan pasta pandan, aduk rata. Angkat.
2. kocok putih telur sampai kaku.
3. aduk terus adonan agar2, pastikan sampai uapnya hilang, masukkan sedikit2 kedalam kocokan putih telur sambil dikocok speed rendah. (harus ditunggu sampai bener2 uapnya hilang yaaa…. kalo ga, 100% dijamin, ga bisa nyampur. pas dah dingin, puding n putelnya misah jadi ada lapisannya gitu..).
4. siapkan loyang bulat ukuran diameter 22 cm, basahi dengan air.. (basahi yaaaaa…. caranya, siram bag dalam loyang dgn air, ratakan, buang air, biarkan basah, jgn dilap, tujuannya, biar puding ga lengket di cetakan).
5. tuang puding ke loyang, diamkan dikulkas sebentar, setelah beku, keluarkan dari cetakan..
6. Siapkan alas kue, letakkan puding kapas pandan ke tengah alas, pagari dengan mika (aq pake mika yg biasa buat jilid buku, aq bagi 2).
caranya, lingkarkan mika ke puding, sampai bener2 rapat, pastikan ga da celah, biar ga rembes, lalu rekatkan dengn solasi.

Lapisan II Puding Tape

Bahan:
1 bungkus agar agar bubuk
400 cc susu cair
250-350 gr tape ketan hijau.. (lebih juga gpp)
40 gr gula pasir (ato sesuai selera yaaa)

Caranya:
1. Campur susu cair, gula dan agar2, aduk rata, rebus hingga mendidih sambil diaduk terus jangan sampai susunya pecah yaaa…
2. Matikan api, masukkan tape ketan hijau, aduk rata, angkat..
3. aduk2 sebentar sampai uapnya hilang, tuang ke atas lapisan pertama, dinginkan.
Tips: nuangnya pelan2 yaaa…. pake sendok sayur, biar ga rembes… klo perlu, tuang dulu satu sendok sayur, ratakan, tunggu agak mengeras, baru tuang sisanya.

Lapisan III, Puding Kelapa Muda

Bahan:
1 1/2 bks agar2 bubuk
1 butir daging kelapa muda yg berdaging putih, tapi jgn keras yaaa… (aq pake 3, buat 2 puding, lebih jg boleh)
650 ml air kelapa muda, klo airnya kurang dari itu, tambah air biasa.. tapi lebih enak klo air kelapa semua..
100 gr gula pasir (sesuai selera)
1 sdm biji selasih kering, rendam dengan air panas, setelah ngembang, tiriskan..
1 sdt pewarna hijau
3 lembar daun pandan.

Caranya:
1. rebus air kelapa muda, agar2, gula, daun pandan, aduk terus hingga mendidih. matikan api.
2. masukkan daging kelapa muda, biji selasih, aduk rata, angkat.
3. tuang ke atas lapisan ke 2, pelan2 (seperti menuang lapisan ke dua)…
4. dinginkan…

Rasanya muuuuuantabb (menurutku) hihihihiii… :p
Tapi beneran kok, rasa tapenya pas, harum kelapa muda n pandannya mak nyuss,…

Penasaran..? Ayo dicoba…!! ^.^