LBT 83. Sizukha Candra
LBT#3 Butter Cake

“Raisins Cinnamon Cake”

Salam LBT…πŸ™‚
Legaaaa….
akhirnya bisa nyelesaikan pe er LBT,.. disela2 ngerjakan orderan *pemula yg nekat terima orderan, hehehhehe….πŸ˜€, dikejar tugas kantor yg numpuk, akhirnya nyempat2in nyisihkan waktu kusus buat ngerjakan pe er LBT.
Cake ku minimalis bgt, pengen yg simpel aja, tapi semua suka…
Akhirnya aq pake resep “Cake Mentega Kurma” nya NCC dari buku 60 RESEP CAKE & COOKIES ANTI GAGAL, aq modif ngarang2,..πŸ™‚
Aq kombinasikan dengan bubuk cinnamon, aq suka aromanya… Pas banget di kombinasikan ma kismis,… mmmmmm….. Harum dan manteb.. *pake BE*πŸ™‚

Ini Resepnya yaa…

BAHAN :

200 gr gula pasir
200 gr mentega/margarine
5 butir telur
170 gr tepung terigu protein sedang
15 gram susu bubuk
15 gr tepung maizena
2 sdt cinnamon bubuk
150 gr kismis

CARA MEMBUAT:
1. Kocok mentega dan gula pasir dengan mikser speed tinggi sampai mengembang dan pucat.
2. Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok.
3. kecilkan kecepatan mikser hingga terendah, masukkan secara bertahap campuran tepung terigu, susu bubuk dan maizena, cinnamon bubuk, sambil diayak, aduk sampai rata, matikan mikser.
4. Masukkan setengah bagian kismis kedalam adonan, aduk rata. tuang dalam loyang bulat diameter 20 cm, yg sudah dioles margarine dan dialas kertas roti, ratakan. (aq pake loyang loaf).
Taburi atasnya dgn sisa kismis.
5. Panggang dalam oven, suhu 180 derajat celcius selama kira2 45 menit, hingga matang, angkat.

6. Keluarkan dari loyang dan biarkan dingin.

Inilah cake sederhanaku….
Paduan kismis n cinnamon yang pas…πŸ™‚
Selamat Mencoba….! ^.^

Salam, Sizukha Candra…