Cake dadakan sore ini, requestnya Little Honey yg lagi sakit gigi….🙂
Aq pilih cake ini karena rasanya yg ga terlalu manis, jadinya lumayan aman buat gigi bolong..
Yg ini aq toping pake bc, biar cantik kalo di poto, hehehehee… Yg dimakan ga pake hiasan apa2, polosan aja,…🙂

Resepnya aq pake resep SPONGE CAKE DASAR dari buku Cake Anti Gagalnya NCC, Aq bikin setengah resep, cuma aq tambahin 1/2 sdt esence vanilla,..
Ini resepnya,..

Bahan :
8 butir telur utuh
200 gr gula pasir
225 gram terigu protein sedang
1 sdm cake emulsifier
100 gr margarin, lelehkan.
1 sdm esence vanilla.

CARA:
1. kocok telur dan gula sampai naik, masukkan cake emulsifier, kocok terus hingga kental berjejak.
2. Tuang tepung terigu sambil diayak secara bertahap, aduk rata.
3. masukan margarin cair, aduk rata.
4. masukkan esence vanilla, aduk rata.
5. Tuang kedalam loyang cincin diameter 24 – 26 cm, (aq pake paper cup, n loyang loaf 24 cm).
panggang dgn suhu kira2 160 derajat celcius hingga matang, lakukan tes tusuk dgn lidi bersih. bila sudah nampak kuning kecoklatan, dan kalis, angkat.
5. dinginkan, bisa dihias sesuka hati…

:Selamat Mencoba…^.^:

Cake ini yg biasanya buat basic cakenya BF…
Empuuuuuuuuukk…..🙂