Tarrraaaa…!!
Ini nich yang hampir bikin aq ketiduran di depan oven,…
Cake Pisang Keju… :D 

08012011
Baru bangun nich, setelah bobo seharian,.. Perjalanan kemaren bener2 meremukkan badan, tapi menyenangkan dan seru…πŸ™‚
Cake pisang keju ini aq bawa buat bekal kemaren..

Yg minta resepnya cake pisang ini, ini yaaaa… Sebenernya sama ma cake pisang yg dah pernah aq posting dulu, cuma aq tambah keju cheddar parut aja…

Bahan A:
5 butir telur
175 gr gula pasir

Bahan B:
175 gr tepung terigu segitiga biru
25gr tepung maizena
1 sdt baking powder

Bahan C:
300gr pisang ambon yang sudah matang (aq pake Cavendish), haluskan (di blender).
2-3 sdm susu kental manis
1 buah jeruk nipis, peras airnya

Bahan D:
200 gr margarine, cairkan.

Bahan E:
50 gr keju cheddar parut

Toping:
25 gr keju cheddar

Cara pembuatan:
1. Panaskan oven 170 derajat celcius.
2 .Campur semua bahan C, sisihkan.
3. Kocok bahan A sampai kental berjejak.(kental bgt sampai kalau diaduk masih membekas jejaknya).
4. Masukkan campuran bahan B, sambil diayak. aduk sampai benar2 rata dengan spatula.
5. Masukkan bahan C, aduk rata.
6. Masukkan bahan D. aduk balik sampai benar2 rata. (Karena kalau tidak tercampur rata kue bantat).
7. Masukkan bahan E, aduk rata.
8. Masukkan adonan ke loyang 24cm x24cm atau loyang 10cm x30cm 2 buah yang sudah dioles mentega dan ditaburi tepung dan dialasi kertas roti.
9. Beri toping parutan keju cheddar.
10. Oven selama 40 mnt or sampai matang dengan suhu 170 derajat celcius.
11. Lakukan test tusuk… kalo sudah kalis, angkat, dinginkan.

“Selamat Mencoba….” ^.^

Maaf, ga sempat bikin foto cantiknya,..πŸ™‚