¤ Chocolate Truffle Cookies ¤

Cookies ini nyontek resep Mbak Vivi Nowotny,… Simple, ga pake telor,..
Makasih resepnya Mbak Vivi,…
Cookies ini penuh tragedi, gara2 aq salah baca resep,.. Hehhehee….
Gula halusnya kebanyakan…
Yg seharusnya 90 gr, keliru jadi 250 gr.. Jauh banget khaan,… Akhirnya aq buat 2 resep….😥
Jadinya maniss… Mak ‘Klethuk’ klo digigit, hihiihhiii… Emang gitu ato karna kebanyakan gula yaa…?
Tapi rasanya lumayan,… ^.^
Mbak Vivi,… Nunut nyalin resepnya yaaaa…🙂

¤Chocolate Truffle Cookies¤

Bahan:
250 gr terigu
225 gr Mentega
30 gr Dark Cooking Chocolate, lelehkan
90 gr gula tepung
1,5 sdt vanilla
1/4 sdt garam
2-5 sdm choco cips

Panir :
2 sdm gula tepung
2 sdm cocoa bubuk
Atau bisa diganti dgn serbuk coklat instan ( Milo atau Ovaltine)

Cara :
1. Campur terigu dgn garam.
2. Kocok mentega, gula halus, sampai kental dan lembut ( kira2 5 mnt).
3. Masukkan coklat leleh dan vanilla, kocok rata, dgn kecepatan rendah, matikan mixer.
4. Tuang campuran terigu, aduk rata menggunakan spatula, lalu masukkan choco chips, aduk rata kembali.
5. Ambil adonan secukupnya, bentuk bulatan kecil, taruh dan susun dlm loyang yg dialasi kertas roti atau di oles tipis dgn mentega.
Panggang di suhu 180 derajat, kira2 8 menit, angkat.
6. Gulingkan rata kue ke dalam bhn panir, simpan dalam toples..

Selamat mencoba…!! ^_*